Kamis, 29 Desember 2016

PLAN OF ACTION (POA) RUANG TANJUNG

PLAN OF ACTION (POA)
No
Problem
Data
TUJUAN
Kegiatan
Indikator Keberhasilan
1.








Belum adanya SOP tentang Discharg Planning di Ruang Tanjung
Tidak adanya dan tidak pernah dilakukannya dishragh planning




-    
Dalam waktu < 1 Bulan sudah ada SOP Dishargh Planning dan terlaksannya dishrag palnning

  1. Menyusun konsep pengajuan SPO Discharge Planning
  2. Melakukan sosialisasi usulan SPO Discharge Planning
  3. Melakukan penerapan SPO Discharge Planning
  4. Melakukan evaluasi SPO Discharge Planning
Terbentuknya SOP discharge planning dan diterapkan di Ruangan






2.
Sarana dan Prasarana
-    Tersedia ruang spoelhoek tapi pemanfaatannya belum makimal
-   Kurang memadainya ruang penyimpanan barang yang tidak terpak
-   Kasur paien banyak yang sudah kurang layak pakai
-   Ruang tidak tertata rapih
-   Cat dinding yang sudah tampak kusam dan beberapa kunci lemari yang sudah rusak dan lemari yang sudah tidak layak pakai.
Dalam waktu 3 hari Ruangan bersih dan tertata dengan baik.
-   Menata ruangan ,kamar pasien,dapur, gudang dan spoelhook
-      Berkoordinasi dengan kepala ruangan untuk mengklarifikasi pengadaan kasur pasien baru dan pengecatan di ruangan.
-          Ruangan tertata dengan rapi
-          Adanya kepastian tentang penyediaan alat dan pengecatan ruangan dari pihak aset rumah sakit

3.
Meningkatkan kualitas pelayanan asuhan keperawatan yang bermutu
-   Metode tim belum terlaksana dengan maksimal
-   Pendokumentasian keperawatan belum maksimal
-   Tidak terlaksananya Pre kompre dan tidak terlaksananya ronde keperawatan
Perawatan ruang tanjung dapat menjadi perawat profesional
-      Mensosialisasikan pelaksanaan metode tim sesuai MAKP dan melaksanakan Ronde Keperawatan
Terlaksananya metode tim sesuai MAKP dan terlaksananya ronde
4.
Mengajukan kembali alat dan  fasilitas pendukung ke bagian manajemen BLUD RSU Kota Banjar
Sarana dan prasarana belum memadai :
- peralatan medis dan keperawatan, rumah tangga , alat pencatatan dan laporan, serta alat tenun belum lengkap sesuai SOP
- presentasi alat medis keperawatan sesuai standar 43% dan tidak sesuai standar 57%
- Presentasi alat rumah tangga sesuai standar 48 % , tidak sesuai standar 52 %
- Presentasi alat pencatatan dan laporan sesuai SPO  24 %, tidak sesuai SPO 74 %.
Adanya Feedback yang baik dari pihak BLUD RSU Kota Banjar tentang pengadaan sarana prasarana
1.         Menghitung alat keperawatan sesuai kebutuhan
2.         Bersama koordinator ruangan dan menghitung dan memberikan masukan atau saran mengenai surat pengusulan alat keperawatan
Pengajuan Profosal pengajuan sarana prasaran




Tidak ada komentar:

Posting Komentar